Kamis, 28 Agustus 2014

DIFFIRENT WAY.... DIFFIRENT COUNTRY....


Yes, aku bertambah tua dengan cara yang berbeda dan di negara yang berbeda. Sebelumnya aku mau ngucapin `Happy Birthday Ami`... Selamat menduduki angka 26 (terhitung tanggal 26 Agustus 2014)...
*Doanya simpel aja: semoga doa-doa kebanyakan orang untuk Ami dapat terkabul.

Kali ini agak sedikit beda merayakan ulang tahunnya, tidak sedang berada di Bogor atau di Tanjung Balai kotaku tercinta, tapi di Negeri Sakura.. Yes. Japan, aku masih setia berada disini.

It made me didn’t say anything, hampir nangis dengan ulah temen temenku. Kali ini bener2 berkesan... Kalo diingat-ingat kembali, ultah kali ini mendapat posisi kedua yang paling berkesan dengan urutan pertama surprised birthday in my sweet seventeen. Yahhh..walau setiap taunnya aku mendapatkan kejutan kejutan, tapi kali ini bener bener beda..

---oke, langsung ke ceritanya, yang diatas masih introduction: panjang bener yakkk....

lagi lagi menyombongkan diri, emang dasar akunya mudah bergaul, aku punya temen disini alhamdulillah banyak apalagi yang asli orang Jepang. Nah ceritanya itu temenku ketika TWINCLE program pas taun lalu, sent me message to dinner together jauh2 hari sebelum tanggal 26. I had a feeling that they would make me a surprise party tepat di hari ulang tahunku. Oke, jalan lah itu aku dengan namanya Masayuki Terada berduaan dari kampus menuju TKP (restoran yang dituju di Kita Senju, American Restaurant). Yah lumayan, PDKT dikit lah ama ni cowok satu yang dari dulu suka ngeliatnya. Hehe..

*Cerita dikit.., restoran yang dituju ini adalah tempat dimana si Masa part time job..
 




Kenalin namaku Masa..
Kalo gek gini udah kliatan soleh belum?


Oke, sesampainya di restoran, ditungguin lah itu ama dua temen lainnya (Eriko and Chizumi) seharusnya ada atu lagi, dia gak datang namanya Suneo.. Dan dia ngirim video minta maaf karena gak datang, dan tuh video berhasil buatku ngakak.

Nah, kita makan seperti layaknya makan malam lah.. Sambil ngobrol2, nanya tentang kesibukanku dan pengen aku kemana lagi. And than, they asked me about Disney Land. Yah mereka tau aku pengen banget ksana, dan udah lah ampe nentuin hari mau ke Disney bareng… n bla bla blaaaa

*hening seketika…
Ampe makanan abis, minuman juga ampe es batunya caer, dan aku berpikir ni surprisenya manaaahhh *kan udah kegeeran duluan di awal.

Oke, mungkin aku harus membuat surprise mereka berhasil #ceritanya ngebantu, aku pura-pura permisi ke toilet.. yah skitar 5 menit dalam toilet sambil beberes diri mau mendapat kejutan (beneran sumpah kegeeran abis..), sudah cantik dan siap keluar......
deng ing eng..

Omaigad.. gak ada apa juga (yah berfikiran aku kluar dari toilet, di atas meja minimal ada cake gituhh… )

Ceritaaaa lagi..
----Sudahlah.. jangan berharap terlalu banyak. Yowes…

Nah, tiba-tiba si pelayan restoran yang notabennya temen si Masa kerja ngomong pake Bahasa Jepang,yah intinya mau tukaran shift kerja. Dan si Masa langsung lah itu ke dapur. Aku jadi gak enak, menggangu waktu kerja si Masa, ternyata dia mau part time job pas malam itu. Dan aku berkalikali ngucapin `maaf` sudah mengganggu waktu si Masa dan yang lainnya juga.

Dan eng ing eng.. *ternyata
Keluarlah si Masa dengan bawa cake,semua orang di restoran ikutan menyanyikan lagu `Happy Birthday` semeriah mungkin diiringin sound music “HAPPY BIRTHDAY TO YOU…HAPPY BIRTHDAY TO YOU…” yang kencang yang awalnya backsound lagu barat…

Omaigadddd Semua waitress dan pengunjung restoran bernyanyi and said `Happy Birthday` for me.. Baru kali ini diperlakukan seperti ini, jadinya terharu banget.. 
Selamat Ulang Tahun Ami, Tanjoubi Omedetou


And next mereka mengeluarkan satu amplop kecil sebagai present. Yah aku berfikiran: ini ucapan kata-kata aja atau gak mungkin juga isinya duit.. (hahaha, mahasiswa yang sedang kere, mikirnya duit)..
Dan ternyata, hadiahnya TIKET DISNEY LAND.. omaigad, itu sumpah membuatku beneran mau nangis… They made my dream comes true. Kalo di rupiahin itu tiket bisa sekali jalan aku balik kampong, Jakarta-Medan.

Hiks hiks hiks… beneran pantesan mereka nanyain mulu tentang Disney Land..
Dan ternyata mereka basa basi doang mau pergi bareng, setelah mereka ngasi tuh tiket, aku pastikan lagi,, `So, When will we go to Disney Land? Will you join with me?` ahhhh banyak lah alasan mereka, yang atu sibuk tanggal sekian, atu lagi mau ngapain, n bla bla bla.. Daijobu, BTW, thank you so much for your surprising me like this, I never imagine you will do it for me. Thank you, Thank you, Thank you.. Love You ALL… senang sudah kenal dan berteman baik dengan kalian.
Here, we are…

And the last thing yang juga membuatku takjub, dengan kebiasaan yang sangat berbeda kalo di Indonesia.. Yang ulang tahun malah ditraktir, beda banget kan di Indonesia. Diceplokin telor, disiksa, ngasih kado kagak, malah minta bayarin makanan. Hahaha.

Ceritanya pas akhir acara, biasalah minta bill bayaran semua makanan tuh. Karena senengnya aku bilang, sok iye sekate ngomong padahal di dompet cuma berapa rebu (beneran udah kere), “How much money all of this, I will pay all of this…”. Dan mereka beneran gak ngasih liat tagihan tuh berapa dan ngomong, “No no no..today is your birthday, we will pay for you”..
Aduh…enak gak enak nih… So iye lagi, ngomong: or we can sharing together”…

Sumpah, mereka beneran nggak membolehkan aku membayar dan beneran ampe sekarang aku penasaran harga semua makanan yang dipesan sebegitu banyaknya.

Thank you so much


1 komentar: