Sabtu, 08 Maret 2014

Mulai Berpetualang




Sekilas cerita… Flash back bentar “kenapa aku bisa Ke Jepang”

Check it Out…

Sedikit perkenalan diri, Namaku NUR AZMI, just call me with “AMI”, is a simple name and easy to remember, hehe. Aku sekarang lagi mengambil master di IPB (Bogor Agricultural University) program Arsitektur Lanskap. Saat aku menuliskan cerita ini, aku sekarang menjalani semester 4 di IPB dengan penelitian yang berkaitan dengan lanskap ekologi. Judul penelitian yang akan aku selesaikan adalah “Kajian Konektivitas Lanskap untuk Patch Habitat Elang Jawa (Nizaetus bartelsi) di Jawa Barat.”

IPB memiliki program yang cukup banyak untuk research ato sekedar student exchange ke luar negeri. Yah, intinya siapa berusaha dan mencari informasi, dia dapat. Aku suka di IPB sungguh fair dengan infromasi yang terbuka untuk umum. 

Salah satu program yang ada di IPB khususnya diperuntukkan untuk jurusanku (Arsitektur Lanskap), yaitu join degree ke Chiba University. Yes, I got it. 

Kebetulan program yang satu ini memberi kesempatan yang berkaitan dengan penelitian tentang GIS dan Remote Sensing. Yahh.. I will do it.

Dan aku akan ditempatkan di lab. Ecology Restoration. Yes, same with my research.


and akhirnya sampailah aku ke JEPUN.. 


Kali ini aku akan menceritakan kisahku selama 4 hari berlalu di Jepang sampai detik ini...


Single Fighter -- 5 Maret 2014