Senin, 05 Mei 2014

Kerasan nggak yah..???



Udah lama nggak nulis disini, kangen juga tapi yah gegara sok sibuk jadinya nggak kesentuh.. 

…..udah ahh jangan kebanyakan intro….

To the POINT, the story is beginning… 

Beneran dah, kayaknya waktu seperti angin yang berhembus dan air yang mengalir. Tak terasa aku sudah dua bulan (yah beneran dua bulan) di negeri “Matahari Terbit” ini.

Mengingat matahari, aduh mulai deh sekarang matahari dengan status remaja beranjak dewasa yang sedang ceria memancarkan sinarnya. --> kok jadi alay lebay mode on gini kata-katanya. #whatever

Musim panas akan tiba, sekarang sih suhu masih 25 0C, tapi ntah kuat ato nggak kalo matahari udah dewasa sampe menuju tua (bukan aktif lagi tapi gencar memancarkan sinarnya…) sekitar bulan juni-juli, apalagi ntar pas saat itu waktu bulan puasa… 
#bismillah #tambahperjuangan #tambahpahala

suara jangkrik sering tedengar, burung gagak yang super gede berkoak-koak, nyamuk pun ngiung2, yang pasti banyak serangga dan pepohonan udah mulai hijau semuanya hijau. Itulah kalo udah musim panas, selain memang suhunya bener2 PANAS dan jarang ada angin.


*_*


2 bulan berlalu…..

antara senang atau tidak berada disini, tapi yang pasti aku setiap hari “menghitung hari detik demi detik…”, sudah tak sabar menunggu September.. #wannagohome. 

Yah walau setiap hari, Alhamdulillah hari-hariku lumayan menyenangkan dan di enjoy in lah yahh..Apalagi kayaknya tipe2 ku kalo kaki nggak menginjakkan bumi hanya untuk sekejap rasanya tak puas. Aku senang jalan-jalan, yang pasti disini aku sering banget hang out dan nyobain makanan-makanan yang aneh-aneh... (ntar nulis special tentang makanan)

(^_^) Ngemeng-ngemeng jalan…

Sampai detik ini aku paling suka pas aku ke Akebonoyama Park, salah satu taman di pinggiran kota Kashiwanoha dan hampir menuju Abiko. Kalo diliat dari lingkungan tempat ini sih, bukan pinggiran kota lagi, tapi udah layaknya seperti suasana pedesaan dengan pemandangan menuju TKP banyak sawah-sawah dan banyak terlihat obaasan dan ojiisan alias neneknenek dan kakekkakek. 

Kalo kata Prof. Google, kalo mau ke taman ini ambil jalur kereta sampai st. Abiko, sampai di Abiko keluar ke arah sebelah kiri (North Exit), abis itu di depan stasiun ada halte bus (sebelah kiri) dan tunggu busnya datang ampe berenti di tujuan terakhir.  Abis itu jalan sekitar 5-7 menit menuju TKP. Gak bakal nyasar deh, ikutin aja orang2 yang lagi ramai jalan kemananya, pasti dengan tujuan yang sama.  
….ni denahnya…


Kenapa aku paling suka tempat ini, yah selain excited memang belum pernah ketempat beginian sebelumnya,dan karena tempat ini satu-satunya taman di Jepang yang menghadirkan hamparan beraneka macem bunga Tulip, nah ditambah lagi ada kincir anginnya. 

Bener bener keren sumpah nggak pake boong lagak kayak seperti lagi di Holland…
(taun depan at someday pasti ke Holland yang benerannya, next trip --> EUROPE”)

 ini gayaku, mana gayamu… hehehe


Bunga tulip tumbuh setelah bunga sakura mulai pada berguguran (sekitar pertengahan april). Kasi ilmu dikit, kalo dari pertumbuhan bunganya, bunga tulip masa mekarnya atau berdaunnya lebih lama loh dari bunga sakura. Biasanya musim semi itu, angin agak-agak kencang dan menuju musim panas hujan mulai turun. Jadinya daun sakura lebih cepat berguguran.

Ahh.. nggak mau banyak ngemeng, liatin aja poto nya memang bener indah.. 



maap ye potonya agak sedikit narsis..

Info tambahan, kalo musim panas, taman ini dihiasi dengan bunga matahari. Dan yang menanam dan merawat taman disini adalah kakek2 dan nenek2 yang tinggal di sekitar taman ini.  #SUGOI desu ne


Nah di urutan kedua aku suka di Shinjuku Gyoen tepatnya untuk berhanami ria untuk yang ke sekian kalinya. Belum ke Jepang namanya kalo belum menikmati Sakura. Nah, salah satu tempat yang menjadi incaran untuk hanami adalah Shinjuku Gyoen.

Shinjuku sendiri terkenal dengan tempat yang megah dan mewah dengan bangunan yang menjulang tinggi. Shinjuku dibaratkan ibukotanya Tokyo lah, karena pusat pemerintahan tokyo ada disini.. Jadi tak salah disini banyak terlihat  orang2 yang super sibuk dengan layaknya kota megapolitan. (bukan layaknya lagi, memang kota megapolitan). 

Dan di Shinjuku ini ada taman yang cukup besar dan menarik, dan sayang kalo dilewatin doang. Cuma bayar sekitar ¥ 200 untuk masuk ke taman, kenikamatan melihat beraneka ragam jenis sakura dan pepohonan khas Jepang lainnya serta dengan nuansa desain taman seperti benar-benar merasa di Jepang, tak akan pernah dilupakan kalo udah kesini….

Di taman ini sebenarnya agak sedikit ribet untuk orang Jepang sendiri dengan adanya peraturan-peraturan tidak boleh minum beer, tidak membawa anjing, dan tidak menggunakan sepeda di dalam taman ini. Tapi yah kalo untukku, asik banget tidak melihat orang2 yang mabuk dengan bau alcohol dan tingkah yang aneh ketika mabuk kalo saat hanami. Hal tersebut dijaga, karena taman ini sebenarnya taman konservasi dan sangat dilindungi dan dijaga.

---*_*---

tau nggak ini taman, sering banget masuk jadi wallpaper dimana-mana ditambah sering nongol jadi bahan kuliah dulu waktu es satu, eh mungkin juga ada sekilas di es dua, es tiga, es teller, es lilin… :P
 

dan gak afdol kalo nggak ngaplod poto sendiri, kata anak muda sekarang no poto berarti hoax… hehehe (^_^)v



Nah di urutan ketiga mungkin HARAJUKU, tapi sayang poto-potonya tidak banyak ada di kameraku… gegaranya aku ksini yah tepatnya kemaren dan itu di malam hari abis aku sudah mengelilingi seharian UENO ZOO kebun binatang tertua di Jepang sekitar taun 1882. Jadinya batere kamera abis poll.. 

Walau malam hari, harajuku tidak pernah tidur. Jepang memang terkenal dengan “Gaya Harajuku”, istilah untuk ciri khas gaya anak muda Jepang yang menurutku agak ngeyeleneh dan sedikit norak, tapi cocok untuk mereka.


Disini ada “sepanjang jalan kenangan” dengan menjual produk2 fashion ala anak muda dan yang pastinya ada menjual style untuk harajuku --> Takeshita dori.. jalan yang cukup terkenal untuk kalangan anak muda dan lumayan dengan harga terjangkau.. 
 
dan aku termakan rayuan untuk shopping disini.. alahmakk (belanja baju and jacket).

Nah disini juga terkenal dengan jual Crepes nya. Ada toko crepes yang udah berdiri dari taun 1976 kayaknya.. aku cobain lah yah makan crepes disini, enak dengan porsi yang besar dan menurutku harganya juga standar lah sekitar (¥540 --- harga tergantung rasa, aku yang milih strawberry+cheese+icecream)..

Sebenarnya banyak yang menarik di Harajuku, tapi aku kesini juga udah malam dan udah capek berkeliaran seharian di kebonbinatang, jadi agak terbatas kemanamana nya.. --> next time kesini lagi kalo banyak duit, soalnya ongkos kesini agak mahal (bukan agak, tapi memang mahal)..

Ada juga kuil yang cukup terkenal dan besar ditempat ini. Tapi yahh masa malam2 ke kuil, ke mesjid aja baru sekali pas disini.. haha...

Namanya kuil Meiji. Dan ada juga jalan Ometosando, yang kalo mau belanja barang-barang mewah dan super muahall.. haha, aku cuma mau windows shopping ajalah.. 




(^_^)

udahhhh.............
Mungkin next time aku akan menceritakan keindahan dan keunikan di ODAIBA.. (salah satu tempat yang wajib kudu harus dikunjungi kalo di tokyo)

2 komentar:

  1. amiii foto yg di meijijingu nya manaa, cantik kalii kau mi di tengah2 akebonopark, sampe tulip kalah cantik kebanting sama kamuu :*

    BalasHapus
  2. Aku belum ke Meiji jingu ca,... Mungkin nanti balik lagi ke harajuku. aku ke harajuku sblmnya gak niatan kesana, mendadak aja

    BalasHapus