Senin, 19 Mei 2014

Party....


Aku sebenarnya heran, kenapa sih Jepang itu selalu suka mengadakan `party` untuk menyambut orang yang baru datang (welcome party) atau yang mau berpisah (farewell party). Apa mereka sungguh appreciate dengan kedatangan new person ketempat mereka dan menghargai si tamu dengan membuat pesta perpisahan?

Whatever, gak mau tau apa alasan partynya, tapi aku sangat menikmati party-party tersebut. Karena saat party adalah saat yang tepat untuk berkomunikasi dengan yang lain, dan yang pasti mengincar M-A-K-A-N-A-N nya. hahaha. Apalagi party tersebut sengaja dibuat khusus untuk diriku.

Yes, selama disini aku mendapatkan dan disambut dengan 3 kali `Welcome Party`.

Thank you so much, I am really very happy and enjoy all of the parties. Tapi kalo diurutin mana yang aku suka diantara ketiga party tersebut, this is it:


  1. Welcome Party in My Dorm (10-5-2014)
    Yah aku senang bisa tinggal di International House of Tokyo Geijutsu Daigaku (Tokyo of Art and Music University). Namanya juga asrama internasional, banyak pelajar asing yang tinggal disini. Banyak negara dah, beneran!!! kayaknya hampir 20 negara atau lebih yah?? yang tinggal disini. Udah itu tinggal disini, pake murah lagi, alias bayar fee sent nya tidak terlalu mahal --> 8900/month (banyak temen2 yang ngiri, termasuk orang Jepang sendiri bilang murah).

    Nah, kenapa ni party aku tempatin diurutan yang pertama..
    karena.,,,
    Yah paling seru, bisa bener2 berkomunikasi dengan seluruh penghuni asrama with different country and culture. Really, Its very interesting to know another people with many characteristics.

    Apalagi ni party banyak yang membawa makanan khas negera mereka yang dimasak sendiri. Yes, I have tried many foods, dah nanya kok mana yang bisa aku makan dan udah pake Bismillah (^_^). Need to know, semua temen asramaku udah tau aku gak boleh makan apa dan gak boleh minum apanya. Dan mereka sungguh menghargai itu. Thanks so much :*


ni contoh makanan yang gak bisa aku makan, ketika aku mau ngambil, yang laen teriak “DAME”… hiks, berarti aku gak boleh makan, ada lagi sih (gak ada potonya) yang buat iri, banyak yang bilang itu enak banget (sup babi)


Tapi gak usah sedih banyak makanan yang laen yang patut diacungin jempol.


 diantara makanan2 ini, aku paling suka masakan ku sendiri (nasi goreng + nutrijel yogurt) --> citarasa indonesia lebih oke :P

 

Ni sederetan makanannya….. (pengen lagi makan besar seperti ini)




Saat pesta, ini nihh yang pasti selalu ada, yang namanya ALKOHOL, udah lah.. kayaknya segala jenis alcohol ada disini, lengkap sudah..


IT’S TIME TO PHOTO-PHOTO 




Ehh, kok pada laki semua nih yang dipoto. haha (salah pokus), gak semuanya penghuni asramaku laki2 kok, sumpah ada cewek geulis juga ( termasuk aku ^_^v  )..

 

Namanya ni asrama banyak yang seniman, ada yang perform nyari oprah dan maen piano. I like the piano’s sound, so romantic. Dan gak tau ni pesta berakhirnya ampe jam berapa, tapi yang pasti aku cus ke kamar jam 1.00 dini hari. 



 2. I met again with TWINCLE’s friends and they gave me a “Welcome Party” (11 
     maret 2014) 
Nah, party yang ini aku urutkan yang kedua. Gak usah banyak cerita tentang party ini, karena udah pernah ngebahas sebelumnya.  



Aku suka party yang ini, walau sederhana dan Cuma dengan 4 orang, tapi it was the first party when I just arrived in Japan. Namanya juga yang pertama, pasti lebih gimana gituh lah… 


3. Finally I known all of the member in My Laboratory with my Welcome Party in 
    My Lab (April 24th, 2014) 

Dan diurutan yang ketiga, welcome party yang diadakan oleh teman2 se-lab. Bukan men-underestimate this party tidak berkesan, aku enjoy banget dengan party ini. Cuma sense-nya kalah dengan party yang laen aja. 








Sumpah, I really enjoy this party. Teman lab ku baik kok, mereka buat party ini patungan untuk diriku, dan aku gak dibolehin ikutan bayar.





Walau tak semua anggota lab datang, tak apalah. Yang pasti aku sudh diperkenalkan semua member…..






Nah, gimana cerita party ku, kliatan aku menikmati dengan selalu UNJUK GIGI.

Hahaha.. next time lanjut lagi…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar