Minggu, 16 Maret 2014

INDONESIA GO INTERNATIONAL


Jangan kan berbeda negara, kalo kita bertemu sesama orang yang sangat kita kenal dengan asal yang sama di kota orang lain masih di INDONESIA, pasti sangat senang. Apalagi ini, di negara orang lain dapat bertemu dengan sesama INDONESIA, senengnya pol.



Dapat mengoceh dengan menggunakan bahasa Indonesia sepuasnya, bisa bercanda, dan apalagi kalo makan bareng dengan makanan INDONESIA. wahhh sumpah senengg parahh.. 

Nah, baru seminggu aku di negeri sakura (13 Maret 2014), alhamdulillah ketemuan ama dosen dari IPB (Pak Bambang dan Pak Nahrowi) yang lagi tugas di JEPANG, dan makan-makan..





dan bertemu dengan ibu-ibu "RAMA SHINTA" sebutan Pak Bambang dengan ketiga ibu-ibu (ehh nenek nenek deh) yang baru aja aku kenal. Hahaha....(nek Kobayashi, nek Kawasaki, dan nek Yamada --> dari depan sebelah kiri ke belakang). Ini ajib gile, mereka ini nenek-nenek lincah, gaul, dan tajir bookk.

Dan makanan yang dipesan banyak banget, mereka yang bayar.....



Janjian dengan dosen IPB jam 5 sore di stasiun Matsudo. 

Menghargai waktu, di pagi hari sebelum jumpa kangen dengan dosen IPB, aku bertemu dan berbincang sedikit dengan senseiku (Prof. Kobayashi) untuk pertama kalinya. Dan juga untuk pertama kalinya aku lunch di kantin kampus dengan Asari dan beberapa temen lab lainnya. Sebagai orang Indonesia yang mengahargai pemberian orang, hari ini membuatku senang karena aku juga mendapatkan hadiah pertama dari Asari. 

dikasi buku dari Asari


Next, di hari berikutnya di hari dimana aku mendapatkan beasiswa pertamaku, aku berkenalan dengan Mbak Yulia, program PhD di Chiba Matsudo Campus...Horeee I have gotten my scholarship in Japan (14 Maret 2014). Tenang lah hidup untuk menjalankan hari hari berikutnya.

Dan asik bakalan sering ketemu dengan Mbak Yulia. orangnya baik dan supel, keibuan banget, ngayomin deh. Mbak Yulia sendiri adalah dosen di Univeristas Padjajaran Bandung. Pertama bertemu udah langsung akrab banget dan besoknya diajak ke apartemennya dimana dia tinggal dengan suaminya, bernama Mas Indra (15 Maret 2014).


disuguhin MIE AYAM, hmm yummy dengan sambal yang pedas, asikkk...


Makanan yang ternikmat yah jelas, makanan Indonesia. Apalagi dimakan beramai ramai. Dan aku juga diperkenalkan teman baru lagi, namanya mbak tantri dari UGM yang lagi student exchange di Chiba University Kampus Kashiwanoha. Tapi sayang ini hari hari terakhir si mbaknya menikmati Jepang.
Intinya, aku senang ternyata orang INDONESIA menjamur dimana mana, yes INDONESIA go international, tidak hanya tujuan pencari kerja, ato sekedar turis saja. Tapi begitu banyak orang Indonesia yang berjuang menuntut ilmu. Sugoi.

(^_^)
Intermezzo….
Tapi sebenarnya di hari yang sama Mbak Yulia mengundangku ke apatonya, awalnya aku mau ke nishi chiba --> KAMPUS UTAMA CHIBA UNIVERSITY untuk melihat temen temen TWINCLE final presentasi, tapi yahh gak tau jalannya. Takut nyasar euy… Diantara dua pilihan dimana keduanya sebenarnya pilihan yang enak dan bertemu dengan orang banyak.. 
Dan tidak ada yang sia sia, semuanya pilihan yang enak. Sama sama akan makan enak, hahaha. Dan malamnya di traktir pula ma Mas INDRA, di sushi bar... dan habis sekitar 24 piring sushi euy... Alhamdulillah anak kosan banget sukanya ditraktir.

Aku, Mbak Yulia, Mas Indra, dan Mbak Tantri

Terima kasih smuanya...









3 komentar:

  1. Mba... jgn ganggu suami org ya... hahahahaha...

    BalasHapus
  2. haha, jangan kan suami orang, yang jomblo aja aku takud mengganggu. kan aku pendiam dan lugu.

    BalasHapus
  3. ntar gw gitu jg ah..bawa istri tinggal di jepang..hahaa :p

    BalasHapus